idnbookie.com

Judi BolaClaudio Tapia terpilih menjadi presiden baru asosiasi sepakbola Argentina (AFA) dalam pemilihan yang berlangsung Rabu (29/3). Di awal masa jabatannya ia mengatakan akan memperjuangkan agar hukuman untuk Lionel Messi bisa berkurang.

Setelah Julio Grondona yang merupakan presiden AFA sejak 1979 meninggal dunia pada 2014, dan penggantinya Luis Segura mundur setelah didakwa melakukan penipuan pada Juni 2016, jabatan tertinggi dalam asosiasi sepakbola Argentina itu diisi oleh beberapa pejabat sementara.

Baca Juga : Nicklas Bendtner Mendapatkan Trofi Bersama Ros

Setelah menjalani periode tersebut AFA kini akhirnya telah memiliki pemimpin yang tetap. Tapia memenangkan pemilihan setelah 40 dari 43 pemilik suara memilihnya.

“Saya berterima kasih kepada semua yang telah berkontribusi sehingga momen ini terjadi,” ujar Tapia saat untuk pertama kalinya berbicara sebagai presiden AFA, seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Ini merupakan hal penting karena setiap pemimpin bergabung dengan kami dalam demokrasi ini.”

Sang presiden baru juga menyempatkan untuk berbicara terkait hukuman larangan bermain empat laga yang sang bintang timnas Argentina Messi dapatkan. Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kini tinggal menyisakan empat laga lagi dan Albiceleste masih berada di posisi yang tidak aman dan terancam absen di Piala Dunia yang akan berlangsung di Rusia tahun depan.

Lionel Messi tidak perlu khawatir. Kami akan melakukan segalanya yang kami bisa untuk mengurangi hukumannya – itu tidak adil,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here